Friday, September 18, 2009

Cheese Sticks


Ingredients:
260 gr tepung terigu
250 gr tepung sagu
150 gr keju tua,parut
4 butir telur,kocok sebentar
2 sdt garam
1 sdt soda kue
1/2 sdt merica bubuk
75 ml air
Minyak untuk menggoreng
Directions:

1.Campurkan kedua jenis tepung,soda kue,keju parut,garam,merica,telur dan air,remas2 hingga adonan dapat di bentuk.
2.Tipiskan adonan,potong dengan gilingan mie yang lebar
3.Goreng dalam minyak banyak dan sedang panasnya sampai matang kecoklatan

Dan ini resep lain dari ibu Esther






Stick bawang seledri

Bahan:
400gr Tepung Terigu
300gr Tepung Sagu
2sdt Garam
4btr Telur
40gr margarine
100gr Bawang Merah
50gr Daun Seledri
air dingin secukupnya
2sdm Kaldu bubuk/optional (aku pake 50gr keju edam parut)

Cara Membuat:
Blender seledri dan bawang dengan air. Saring dan tiriskan hingga air habis. Sisihkan (aku memblender seledri dan bawang dengan 2 butir telur, hasil blenderan langsung di campur semua ke adonan tanpa di saring).
Dalam wadah campur tepung terigu, tepung sagu, kaldu bubuk (kl aku keju edam parut) dan garam halus, aduk rata. Buat cekungan di tengahnya.
Masukkan telur, aduk rata, beri campuran seledri dan bawang merah, aduk dan uleni sampai bergumpal, tambahkan margarine, uleni terus hingga kalis.
Tipiskan adonan dengan bantuan mesin giling mie, secara bertahap hingga paling tipis (aku sampai no 5 ). Taburi tepung sagu (jika lengket), teruskan menggiling dengan pisau mie lebar.
Panaskan minyak jumlah banyak, goreng hingga kekuningan. AKu gorengnya ketika masuk pertama & masih lemas aku aduk2 biar terpisah/gak lengket setelah itu d biarkan sebentar lalu d aduk2 lg.Angkat, tiriskan. Kemas dalam wadah rapat.

No comments:

Thank you for visiting dapurBia