Saturday, September 26, 2009

Roti Abon

Aku suka dengan roti ini yang rasanya segar karena di olesi mayonnaise.
Kayanya saya engga bosan deh bikin roti ini.

Bahan:
500g Terigu cakra kembar
15 Deliquick Instant Yeast
110g Gula pasir
30g susu bubuk
8g garam
2g Bread Improver
2btr telur utuh
180 air es
90 gMentega/margarine

Bahan Polesan:
20g Daun bawang
1 Kuning telur
30g susu cair
1/4 sdt garam
1/2sdt merica bubuk

Topping:

Mayonnaise secukupnya
Abon secukupnya

Cara Membuat:

1. Campur semua bahankering,aduk sekitar 1 menit
2Tambahkan telurdan air ,aduk hingga menggumpal .Kemudian masukan mentega /margarine dan aduk hingga kalis
3. Istirahatkan sekitar 10 menit
4. Potong dan timbang 50g.Bulatkan
5. Istirahatkan lg sekitar 10 menit
6. Kempeskan dan bulatkan lagi,susun di loyang yg telah di olesi margarine
7. Istirahatkan sekitar 90 menit atau hingga mengembang 2kali lipat .Pada saat 3/4 mengembang poles dgn bahan polesan yg sebelumnya telah di campur menjadi satu.
Bakar di oven pd suhu 190c selama 10 -12 menit
9. Setelah dingin poles dgn mayonnaise dan taburi abon.

Resep ini saya dapat dari Boga Sari



2 comments:

Ike Hermawan said...

nuhun teh....abdi tos ngadamel, hehe...kantun tape uli yeuh...:))

Dapur Bia said...

Enak yah ..aku jg mau bikin lg nih..!

Thank you for visiting dapurBia